Ditinggal Pergi, Dapur Rumah Hangus Terbakar Di Pekuncen

Banyumas – Kebakaran menghanguskan dapur rumah milik Bapak Suwardi, 57 tahun, warga Pekuncen RT 05 RW 06 Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas yang di duga akibat bara di tungku atau pawon yang masih menyala namun ditinggal pergi antar anak sekolah oleh pemilik rumah. Senin 20/11/2023.


Berdasarkan keterangan dari saksi bapak Napsidi, 75 tahun, tetangga korban, sekitar pukul 07.30 wib ketika keluar rumah mendengar suara pletok-pletok dan melihat kepulan asap, lalu saksi mencari sumber suara dan melihat belakang rumah milik bapak Suwardi sudah kebakar. Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian minta tolong kepada tetangga yang lain untuk memadamkan api.

Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke aparat terkait dan meminta bantuan tetangga untuk memadamkan api dengan alat sederhana, namun karena dapur rumahnya sebagian besar dari kayu, maka api tersebut secara cepat membesar dan tidak bisa dikendalikan sehingga hampir 100 % api menghanguskan dapur rumah tersebut.

Babinsa Pekuncen Kopka Hasan Ismail S membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran dapur rumah milik Bapak Suwardi, 57 tahun, warga Pekuncen RT 05 RW 06 Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas yang di duga akibat bara di tungku atau pawon yang masih menyala namun ditinggal pergi antar anak sekolah oleh pemilik rumah.

Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dan perangkat desa secara cepat langsung mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api dan membersihkan sisa-sisa kebakaran tersebut. Kendati kobaran api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama