Dekat Dengan Masyarakat, Danramil Gumelar Sambangi Peternak

Banyumas - Guna semakin dekat dengan warga binaanya diwilayah, Letda Inf Amat Barokah, Ws. Danramil 14/Gumelar mengadakan komunikasi sosial dengan peternak dikandang ternak Kambing Saanen Australia milik Bakhtiar Nurmiguna, 43 tahun, Ketua Kelompok Tani Ternak  Cikal Dadi Farm, Grumbul Cikalong Desa Cilangkap Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Jumat 17/11/2023.


Pada kesempatan itu peternak tersebut menjelaskan bahwa Kambing Saanen adalah jenis kambing perah. Ternak jantannya bisa mempunyai berat kira-kira 90 kg dan betina 70 kg. Kambing Saanen betina dapat memproduksi susu sampai 2,7 liter per hari, dengan kandungan lemak susu mencapai 2,5% sampai 3%.

Kambing Saanen ini dipelihara sebagai kambing perah yang semakin popular di Indonesia. Per tahun nya kambing Saanen betina dapat menghasilkan anak 1 hingga 2 ekor, ia kemudian menambahkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, minat masyarakat untuk beternak kambing perah mengalami peningkatan, baik dari peternak yang baru mencoba membuka usaha, ataupun penambahan populasi dari peternak yang sudah berkembang.

Pada kesempatan itu Ws. Danramil 14/Gumelar menyampaikan bahwa komunikasi sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta untuk mengetahui perkembangan wilayah di Desa binaannya.

Jadi harus selalu turun kelapangan guna mengetahui kondisi sosial masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Nantinya keluhan dari warga segera di komunikasikan dengan instansi terkait sesuai dengan fungsi dan perannya.

Dilansir dari doktersehat.com, disebutkan bahwa susu kambing sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, mengobati diabetes, mengobati gangguan pernapasan, mengobati peradangan kulit menahun (psoriasis), mencegah penyakit syaraf, meningkatkan system kekebalan tubuh, meningkatkan produksi ASI, membantu meningkatkan kecerdasan, dan lebih mudah dicerna dalam tubuh. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama