Danramil Kembaran Beri Pembekalan Pramuka SMK BTP

Banyumas – Latih Pramuka, Koramil 06/Kembaran dan Polsek Kembaran memberikan pembekalan anggota Pramuka Ambalan Hanoman-Anjani Gudep 3231-3232 Pangkalan SMK Bina Taruna Purwokerto yang dilaksanakan di ruang kelas sekolah SD N 1 Linggasari Jl. Mayor Brotosiswoyo Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Minggu (19/11/2023).


Pada kesempatan itu Danramil 06/Kembaran Kapten Inf Rasto menyampaikan Pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu semua siswa-siswi harus belajar lebih giat agar semua cita-cita yang diharapkan tercapai dan dapat menjauhi semua perbuatan-perbuatan yang tak terpuji. Di kabupaten Banyumas ini banyak Pahlawan dan para pejabat Negara berasal, semoga nantinya kalianlah generasi berikutnya.

Para siswa-siswi untuk lebih mengenal tentang peradaban kebudayaan di negara kita dan kita semua harus tau bahwa dibawah bingkaian Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa tumbuh dan berkembang jadi jangan jadikan perbedaan itu adalah musuh. Tambahnya.

Generasi muda sebagai penerus bangsa diharapkan mampu memajukan bangsa melalui kecerdasan dan prestasinya. Akan tetapi, saat ini banyak generasi muda kita yang secara perlahan digerogoti oleh zat adiktif itu. Hal tersebut menyebabkan dampak yang besar bagi generasi muda saat ini, citra generasi muda yang dikenal cerdas dan berprestasi akan luntur akibat penyalahgunaan zat adiktif yang bisa merusak syaraf yang menyebabkan generasi muda tidak dapat berfikir jernih.

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja merupakan tanggung jawab kita bersama. Semua pihak harus terlibat dalam mencegah remaja terjerumus dalam menggunakan narkoba, mulai dari orang tua, guru dan masyarakat yang harus berperan aktif dalam mewaspadai dan mencegah ancaman narkoba terhadap para remaja.

Kita juga harus selalu mengingatkan para remaja untuk mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang bersifat positif, lalu mengingatkan bahwa ada keluarga yang sangat menyayangi mereka dan selalu menciptakan komunikasi yang baik dengan mereka. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama