Dandim Banyumas Isi Workshop Kebangsaan Sinergitas Empat Pilar

Banyumas - Dalam rangka pencegahan penyebaran, intoleransi, radikalisme dan terorisme, emat pilar di Kabupaten Banyumas yang terdiri dari TNI, Polri, Pemuka agama dan Lurah/Kepala Desa menggelar workshop kebangsaan sinergitas empat pilar di Kamandaka Convention Center Hotel Aston Purwokerto Kabupaten Banyumas. Kamis 16/11/2023.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., Wakapolresta Banyumas AKBP Hendri Yulianto, S.I.K., M.H., Densus 88 Mabes Polri Kompol Agus Isnaini, M.Si., Ka Bakesabangpol Kab. Banyumas Eko Heru Suroso, S.Sos., Kepala Kantor Kementerian Agama H. Ibnu Assaddudin.,S.Ag.,M.Pd., para pemuka agama, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa se Kabupaten Banyumas.

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas memberikan sambutan bahwa TNI-Polri telah berkomitmen untuk menjaga serta menjamin keamanan dalam mewujudkan Kabupaten Banyumas yang aman. Dengan kegiatan ini bisa mensuarakan bahwa perbedaan adalah suatu keindahan dan bukan suatu kelemahan serta perbedaan itu merupakan suatu kekuatan bagi bangsa Indonesia yang maju dengan cara bhineka tungga ika, berbeda beda tetapi tetap satu.

Berharap dengan adanya kegiatan ini menghimbau dan mengajak agar Banyumas selalu dalam kondisi aman dan masyarakatnya selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, antar tokoh masyarakat serta meningkatkan toleransi dalam kehidupan beragama dan kemasyarakatan.


Indonesia punya asas gotong royong yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain dan saat ini negara Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi dan pesta yang dilaksanakan harus meriah, ramai dan damai.  Jadi saya harapkan empat pilar dikumpulkan untuk menyamakan persepsi agar menciptakan suatu kebersamaan karena kebersamaan ini adalah kunci utama untuk menuju tujuan yang diharapkan oleh masyarakat. Solusi apa, apabila kita bersama pasti akan ada jalan keluar yang terbaik.

Selanjutnya para peserta mendengarkan arahan dari pemateri Kompol Agus Isnaini, M.Si., dari Densus 88 Mabes Polri dan Eko Heru Suroso., S.Sos., Ka Bakesabangpol Kabupaten Banyumas tentang faham intoleransi, radikalisme dan terorisme. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama