Tari Rampak Banyumasan Meriahkan Penutupan TMMD

Banyumas – Tari Rampak dibawah asuhan Setija Tri Hartono S.Pd., kepala sekolah SMP N 3 Wangon tampil menghibur masyarakat, prajurit dan tamu undangan dalam acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2023 yang digelar di lapangan Cendrawasih Desa Cikakak Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Kamis (19/10/2023).


Tari Rampak Banyumasan dengan diiringi musik gending jawa di tampilkan oleh pelajar dari SMP Negeri 3 Wangon yang dibimbing ibu Emiliana Ariyani S.Pd., dengan tema kekompakan dan kekuatan tampil memukau dan berhasil menghibur masyarakat serta tamu undangan.

Dengan penuh semangat, pelajar SMP N 3 Wangon membentuk barisan melakukan tarian rampak yang menggambarkan kekompakan dan kekuatan yang dimiliki oleh TNI yang selalu bekerja sama demi persatuan dan kemajuan Indonesia. Mereka tampak kompak dan gembira selama pementasan berlangsung.

Komandan Kodim  0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han mengemukakan, bahwa dirinya sengaja menghadirkan dan menampilkan hiburan Tari rampak Banyumasan dihadapan seluruh tamu undangan mengingat Kabupaten Banyumas memiliki potensi seni yang tidak kalah dengan daerah lain.

Tari rampak Banyumasan merupakan tarian tradisional yang menceritakan kehidupan masyarakat Kabupaten Banyumas yang semangat dalam bekerja, kebersamaan, persaudaraan dan solidaritas dalam membangun nusantara bersama TNI.

Ternyata penampilan Tari rampak ini benar-benar mampu menarik dan menghibur ratusan lebih peserta upacara dan masyarakat sekitar berbondong-bondong mengelilingi lapangan bola untuk menyaksikan penampilan tari tersebut. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama