Kunker Ke Kodim Banyumas, Danrem Perintahkan terapkan Pola KUSUMA Dan WIJAYA

Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi M. Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han. perintahkan Pembinaan satuan dengan pola KUSUMA yang berarti Rukun, Syukur, Kerjasama dan Pembinaan Teritorial dengan pola WIJAYA yang berarti Wibawa, Inovatif, Menjadi contoh diwilayah oleh masyarakat dan Yakin dalam pendirian.


Hal tersebut disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma ketika pengarahan dalam kunjungan kerja di Kodim 0701/Banyumas, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro, Ny. Diyah Andhy Kusuma, beserta para Kasi Korem dihadapan Militer, PNS dan Persit Kodim 0701/Banyumas, Senin 11/09/2023.

Kedatangan Danrem disambut oleh Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi P. S.T., M.Han, beserta Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Banyumas beserta Forkopimda Banyumas, serta melaksanakan Jajar Kehormatan, dan pengalungan bunga mewarnai prosesi penyambutan tersebut. Selanjutnya Danrem menerima paparan dari Dandim serta melakukan tatap muka dan dialog dengan Militer, PNS dan Persit  di Aula Kodim setempat serta pemberian bantuan kepada anak yatim, penderita penyakit berat dan penyandang disabilitas yang kesemuanya adalah KBT Kodim 0701/Banyumas.

Dalam pengarahannya Danrem mengutarakan tugas Kodim adalah pembinaan satuan internal dan Pembinaaan teritorial kewilayahan. Pembinaan satuan internal adalah menciptakan anggotanya agar membuat satuan anggota nyaman di satuan bertugas serta pembinaan teritorial eksternal, mari kita sebagai anggota TNI, kita cintai satuan kita agar kalau pensiun satuan kita bisa menjadi kenangan.

Kepada Para Prajurit agar menjaga kesehatan diri maupun keluarga, karena kesehatan merupakan faktor utama dalam menjalankan rutinitas sehari-hari dan keluarga juga sangat membantu dalam tugas kita, kalau keluarga bahagia pasti tugas kita juga akan semangat.


Selanjutnya jadikan media sosial itu untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang kegiatan positif yang dilaksanakan oleh TNI-AD khususnya di Kodim 0701/Banyumas, jadi jangan dijadikan sebagai penyebar berita hoax maupun mengomentari kebijakan pemerintah yang berseberangan.

Saya juga ingatkan kepada prajurit dan PNS agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Manfaatkan peluang dan potensi yang ada untuk membantu masyarakat. Semangat pantang menyerah terus dipelihara, pesannya.

Kita menghadapi tahun politik jadi kita harus peka terhadap perkembangan politik, namun kita harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai NETRALITAS, batasi diri dengan Parpol, Caleg dan dilarang memberikan fasilitas dinas untuk kepentingan/mendukung paslon maupun partai.

Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Pemda maupun stakeholder yang lain guna menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik, saling koordinasi, bertukar informasi dan tindakan bersama dalam penegakan hukum, penanganan bencana, serta berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama