Bupati Buka TMMD Sengkuyung Kodim Banyumas Di Cikakak

Banyumas - Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein membuka TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2023 Kodim 0701/Banyumas dengan upacara bersama di lapangan Desa Cikakak Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas yang ditandai penandatanganan naskah TMMD kepada  Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi P. S.T., M.Han. Rabu 20/09/2023.


Turut hadir dalam upacara tersebut Kombes Pol Edy Suranta Sitepu. S.I.K., MH., Kapolresta Banyumas, Letkol Cpm Irianto, Dandenpom IV/1 Purwokerto, Santo S.H., M.H., Kejari Purwokerto, Hidayat, S.H., M.H., Kejari Banyumas, Ka OPD Kab. Banyumas, Forkopincam Wangon, Para Danramil, Kepala Desa Cikakak dan Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas.

Pada kesempatan itu Bupati Banyumas menyampaikan sambutannya, Alhamdulillah, hari ini spirit kegotong-royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap III tahun 2023.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD sengkuyung III tahun 2023 ini. Teriring harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta tercapai semua target yang telah ditetapkan.

Saya berharap kekompakan antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat selalu terjaga dengan baik, selama maupun setelah program ini berlangsung. Keharmonisan hubungan ini telah terbukti menjadi pilar terkuat untuk mampu mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi.


Seperti yang sudah kita lihat selama ini, TMMD memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pemerataan pembangunan khususnya untuk desa-desa di Kabupaten Kanyumas. Saya titip pesan, untuk proyek yang sifatnya fisik mari dikerjakan bersama-sama dengan warga setempat mulai dari awal hingga akhir. Harapannya dengan begitu, dapat menumbuhkan rasa memiliki khususnya dari warga, sehingga nantinya dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin.

Mudah-mudahan melalui program ini, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan juga mampu mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Banyumas.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian bantuan paket sembako kepada warga desa Cikakak, penyerahan bantuan rehab  RTLH, pengobatan gratis dan Pasar murah serta dihibur seni tari dari SMP N 3 Wangon. (auL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama