Banyumas Sinergitas 6 Pilar Ciptakan Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai

Banyumas - Dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai guna antisipasi gejolak sosial berupa konflik vertikal maupun harizontal, 6 pilar di Kabupaten Banyumas yang terdiri dari Danramil, Kapolsek, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa menggelar pertemuan sekaligus daring/vicon di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto Kabupaten Banyumas. Kamis 07/09/2023.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu, S,I,K., MH., Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., Setda Kab. Banyumas Drs. Nungky Harry Rachmat, M.Si., KPU Banyumas, Bawaslu Banyumas, Camat, Danramil, Kapolsek se Kab Banyumas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa se Kabupaten Banyumas.

Pertemuan tersebut sekaligus mendengarkan arahan dari Kapolda Jawa tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T., M.K., dan Pj. Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana, AS., M.M., yang diselenggarakan lewat daring/vicon dan juga dilaksanakan diskusi panel yang dilaksanakan dalam 2 sesi dengan nara sumber dari Kodam IV/Dip, Polda Jateng dan Pemprov Jateng. Dalam diskusi panel tsb disampaikan paparan dari masing masing nara sumber guna mewujudkan pemilu 2024 yang damai di wilayah Jateng.

Inti dari arahan yang disampaikan adalah Indonesia punya asas gotong royong yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain dan saat ini negara Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi dan pesta yang dilaksanakan harus meriah, ramai dan damai.

Leading sektornya adalah 6 pilar yang sekarang berkumpul di ruangan ini oleh karena itu saya harapkan rekan-rekan sekalian dari mulai provinsi sampai ke atasnya pergunakan forum konsolidasi, forum silaturahmi ini yang nanti dibantu oleh Dir Binmas baik dari KPU untuk memberikan sesuatu pencerahan tentang Pemilu sehingga dalam pelaksanaannya kita nanti bisa melaksanakan tugas Together We Can bersama-sama kita bisa.


Jika Pemilu gagal akan terjadi perpecahan berpotensi menyebabkan konflik horizontal berkepanjangan, jika Pemilu berhasil maka negara lain akan percaya kepada Indonesia dan mendorong investasi masuk ke Indonesia jangan terprovokasi siapapun yang terpilih pemilu harus tetap aman dan damai.

Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya harus ada suatu sinergitas untuk menyatukan persepsi kita bahwa pemerintah itu dalam hal melaksanakan tugasnya untuk memperlihatkan yang terbaik kepada masyarakat.

Jadi saya harapkan untuk ditindaklanjuti per periode kapan 6 pilar dikumpulkan untuk menyamakan persepsi untuk menciptakan suatu kebersamaan karena kebersamaan ini adalah kunci utama untuk menuju tujuan yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat. Solusi apa apabila kita bersama pasti akan ada jalan keluar yang terbaik. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama