Sejumlah Tugas Provost di TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Ada satu peran TNI yang tak tersorot pemberitaan TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas, di Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, karena TNI tersebut tidak pernah kelihatan dilokasi sasaran fisik maupun non fisik yaitu Provost Kodim 0701/Banyumas.


Yaitu peran Serda Ebta Ambara, anggota Provost Kodim Banyumas, dialah yang selama ini mengkondisikan keamanan termasuk rekayasa lalu lintas, dan pengaturan tempat parkir, manakala ada kunjungan pengawas TMMD dari ke Lumbir.

Tentunya tak mengesampingkan peran anggota Kepolisian dan Linmas desa setempat yang terus mensupport tugasnya di TMMD itu jelas Danru Provost Kodim Sertu Agus Komando, sebelum pelaksanaan kunjungan, dirinya harus mengkondisikan awal kepada sejumlah pihak lain tersebut demi kelancaran sebuah kunjungan, sesuai tupoksi mereka. Jumat 04/08/2023.

“Jika setiap kunjungan berjalan aman dan lancar, itu merupakan kebanggaan bagi kami selaku petugas Provost,” ungkapnya, tugas selanjutnya yang masih menanti adalah kunjungan Kasdam IV/Diponegoro, dan penutupan TMMD Reguler mendatang tanggal 10 Agustus 2023.

Ketua Linmas Desa Lumbir, Rohman (49) mengaku sangat bangga dipercaya untuk membantu Provost Kodim 0701/Banyumas dalam kegiatan keamanan di lokasi TMMD,.  ‘’kepercayaan ini kami kami emban, sebagaimana tugas kami sehari-harinya  sebagai  keamanan di masyarakat. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama