Kodim Banyumas Gelar Baksos Karbak Dan Penghijauan

Banyumas – Menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun 2023, Kodim 0701/Banyumas menggelar kegiatan karya bakti, baksos dan penghijauan di Monumen Panglima Besar Sudirman Jl. Patimura Kelurahan Pasirkidul, Kecamatan Purwokerto Barat  Kabupaten Banyumas. Senin (14/08/2023).


Kegiatan ini serentak dilaksanakan di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang bisa dilihat langsung secara virtual, yang dihadiri oleh Dandim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.Han., Dan Yonif 405/Surya Kusuma, Mayor Inf Yusuf Prasetyo S.Sos., M.M., Kasdim beserta Perwira Staf, Forkopimcam Purwokerto Barat, Ketua Persit KCK Cabang XVI beserta pengurus dan Lurah setempat.

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.Han., mengatakan bahwa pagi ini kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka rasa syukur kita dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun 2023 yang serentak dilaksanakan.

Karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0701/Banyumas berupa membersihkan museum Panglima Besar Jenderal Soedirman dari sampah-sampah, rumput maupun pohon yang tidak beraturan, kemudian untuk pemberian bantuan sosial menyiapkan 200 paket sembako yang diberikan kepada Veteran, masyarakat, Balita stunting, KBT serta penghijauan disekitaran museum dengan penanaman pohon sebanyak 200 pohon seperti pohon pala, pohon jambu-jambuan, salam dan pohon Alpokat.


Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para bapak-bapak Veteran yang ada diwilayah Banyumas karena para veteran ini merupakan pahlawan yang telah mengorbankan tenaga, waktu, hingga nyawanya untuk mempertahankan negara demi kepentingan banyak orang. selaras dengan ucapan Bung Karno, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya.” Jadi tanpa ada beliau-beliau tentunya kami juga belum tahu ada disini atau tidak sekarang.

Semoga apa yang kami lakukan sekarang bisa bermanfaat bagi orang lain, serta apa yang kami berikan tentunya bisa berguna bagi Veteran, masyarakat, dan dapat menurunkan angka penderita stunting di Banyumas. Mari kita mengisi HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan kegiatan posistif untuk membantu sesama disekitaran kita. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama