Dandim Banyumas Pastikan Sasaran Fisik TMMD Selesai Tepat Waktu

Banyumas – Itulah yang disampaikan Dandim 0701/Banyumas atau Dansatgas TMMD Reguler ke-117, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han, dihadapan Kasdam IV/Diponegoro Brigjend TNI Ujang Darwis, M.B.A., saat menyampaikan paparan kegiatan TMMD Desa Lumbir Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas. Selasa 08/08/2023.


Acara dilaksanakan di ruang kehormatan Makodim, yang dihadiri langsung oleh Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husaen, As Ops Kasdam IV/Dip., Kolonel Inf I. Ketut Merta Gunarda, Wakapolresta Banyumas, Waket DPRD Banyumas, Forkopimcam Lumbir, Kasdim dan Para Perwira Staf Kodim, Kades Lumbir dan dinas terkait lainnya, selaku pihak yang menggelar TMMD Reguler, Dandim Banyumas memaparkan bahwa capaian sasaran fisik utama yaitu pengecoran jalan sepanjang 2.832 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm, pembangunan jembatan, pembangunan plat beton, pembangunan dreinase, pembangunan talud dan RTLH sudah selesai 100 persen, dan sasaran non fisik terakhir akan dilaksanakan pada esok hari.

Pada kesempatan itu, Kasdam IV/Diponegoro memberikan apresiasi bahwa pekerjaan infrastruktur tersebut sudah berjalan dengan baik dan hasil yang baik pula. Dirinya juga mengakui bahwa medan pekerjaan sangat ekstrim karena pengecoran dilakukan di perbukitan dan lembur malam setiap hari guna mencapai target.

Saya harapkan hasil TMMD yang telah dibangun, nantinya dirawat dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masyarakat saat ini dan generasi selanjutnya. Pembangunan jalan beton yang diselesaikan oleh TMMD dari Kodim 0701/Banyumas sungguh luar biasa dan tentunya juga sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ucapnya.  


Tantangan TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas sangat berat karena yang di kerjakan bukan pembuatan jalan saja tetapi ada pembangunan jembatan, pembangunan plat beton, pembangunan dreinase, pembangunan talud dan pembangunan RTLH, selain itu juga nonfisik dari instansi terkait, Alhamdulillah semua selesai dengan baik berkat kerjasama lintas sektoral dan masyarakat setempat.

Jaman sekarang masyarakat untuk gotong royong sudah mulai luntur namun di Kabupaten Banyumas kok sangat berbeda sekali, masyarakatnya disini sangat guyub, tentunya tak lepas dari peran kepala desa setempat yang sangat mensuport program tersebut.

Selanjutnya Kasdam IV/Diponegoro, Asops Kasdam, berkenan meninjau hasil pekerjaan TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas didesa Lumbir Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas yang didampingi oleh Dansatgas TMMD beserta Pasiter Kodim dan disambut oleh Forkopimcam Lumbir serta masyarakat setempat.  (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama