Adanya TMMD Tentara Ini Mahir Kendalikan Angkong

Banyumas - Ada kebanggan tersendiri yang dirasakan Pratu Andri, menyusul, setelah belajar kendalikan angkong kepada warga, di lokasi TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas, di Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dirinya mahir untuk kendalikan alat bantu untuk langsir adukan itu.


Tampak Pratu Andri, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0701 Banyumas, asal kesatuan Kompi B Yonif 405/Surya Kusuma, masih setia dan selalu bersemangat menjadi penarik angkong di jalan yang akan di cor setebal 15 centimeter itu.

''Alhamdulilah, saya akhirnya sudah mahir untuk kendalikan angkong. Semula saya anggap tidak perlu latihan untuk langsir adukan untuk cor jalan itu, kenyatan tidak semudah yang saya duga. Ternyata tidak hanya modal otot saja melainkan juga harus memakai cara biar adukan tidak jatuh,'' ujar Pratu Andri. Sabtu 05/08/2023.

Dengan sudah mahirnya kendalikan angkong itu, dia menyatakan akan lebih maksimal ambil peran di pembangunan jalan cor yang panjangnya hampir mencapai 3 Km itu. Naik pangkat istilahnya, jika semula hanya kebagian untuk memasukan material ke dalam molen, kini sudah langsir adukan dengan menggunakan alat angkong.

Pratu Andri mengakui jika memang medan pembangunan jalan di Lumbir yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim 0701/Banyumas memang sangat ekstrim. Sehingga di saat pengecoran jalan sampai di lokasi tanjakan, dipastikan pekerjaan akan melambat. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama