Warung Jajanan Tumbuh Subur Seiring TMMD Banyumas

Banyumas – Pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tumbuh subur seiring dengan dimulainya pekerjaan pembangunan infrastruktur melalui pagelaran TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas.


Salah satu pelaku ekonomi yang cepat membaca peluang adalah Tarsiti, umur 49 tahun, warga Desa Lumbir RT 03. RW 03, Ia bersama keluarga mempunyai warung pinggir jalan yang sedang dibangun rabat beton panjang 2.832 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm.

Tampak dirinya melayani pembeli, yaitu anggota satgas TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas, di lokasi pekerjaan sasaran fisik tersebut, Jumat (21/07/2023).

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 20/Lumbir, Serda Misto bahwa lokasi sasaran fisik TMMD letaknya jauh dari pemukiman penduduk sehingga keberadaan warung jelas akan menjadi sumber rejeki bagi masyarakat.

Babinsa pun yakin bahwa nantinya tak hanya warung tersebut, warung-warung dadakan pastinya akan bermunculan seperti jamur untuk mengais kesejahteraan dengan datangnya tamu pembangunan. Mudah-mudahan dengan banyaknya pilihan warung yang ada, akan membuat rekan-rekan Satgas TMMD menjadi betah dan nyaman selama 30 hari serasa tinggal di kampung sendiri. cetusnya.

Sementara disampaikan Tarsiti, adanya bapak-bapak TNI satgas TMMD Kodim Banyumas sangat membantu bagi saya dan keluarga karena dagangan saya jadi laris sehingga membantu meningkatkan ekonomi saya dengan berjualan makanan, gorengan dan minuman,” ungkapnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama