Teknik Kepemimpinan Dandim Banyumas di Lokasi TMMD

Banyumas – Rutinitas Dandim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., saat memantau lokasi TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas di Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah ikut kerja di tengah-tengah anggotanya dan masyarakat.


Lagi-lagi dirinya menunjukan kepemimpinannya di lapangan, untuk memastikan semangat para pekerja di semua sasaran fisik TMMD terus terjaga. Dibenarkan Danramil 20/Lumbir, Kapten Infanteri Kuswadi, apa yang dilakukan orang nomor satu di Kodim Banyumas itu adalah hal yang lumrah bagi anggotanya.

“Apa yang dilakukan Dandim bukan ikut kerja yang sebenarnya, melainkan teknik kepemimpinan di lapangan untuk menumbuhkan semangat anggota dan masyarakat guna memacu hasil pekerjaan sehingga sesuai spek dan target yang sudah ditentukan,” tegasnya, Rabu (19/07/2023).

Danramil yakin, jika teknik semacam itu terus diaplikasikan saat menjabat sebagai Dansatgas TMMD, niscaya para anggota Satgas dan masyarakat akan lebih terpacu menyelesaikan target pengecoran jalan sepanjang 2832 meter akan selesai tepat waktu. “Terus berada di tengah-tengah anggota dan masyarakat juga merupakan teknik untuk menyerap aspirasi, sehingga setiap kendala yang ada di lapangan kerja cepat dicarikan solusinya,” tandasnya.

Ditambahkannya, bagi anggota TNI dari kesatuan tempur dan Banpur (Bantuan Tempur), yang akan mulai bertugas pada pagelaran TMMD merupakan sebuah wisata dinas bagi mereka yang terbiasa hidup di asrama militer.

“Bagi mereka satu komando saja sudah cukup yaitu Dan SSK (Komandan Satuan Setingkat Kompi) yang mengendalikannya, apalagi sampai Dansatgas turun kerja jelas akan lebih membakar semangat mereka,” pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama