Sholat Jumat Satgas TMMD Reguler Banyumas di Tempat Tugas

Banyumas – Target utama pelaksanaan TMMD Reguler 117 Kodim 0701/Banyumas di Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah membangun sasaran fisik utama berupa rabat beton panjang 2.832 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm.


Selain sejumlah sasaran fisik tersebut, yang tak kalah pentingnya adalah membangun kedekatan dengan penduduk setempat melalui aspek spiritual, yaitu bagi sejumlah anggota Satgas TMMD muslim, ikut sholat berjamaah di mushola atau masjid setempat.

Tampak jamaah Masjid Al Jihad, RT 3 RW 3 Desa Lumbir mulai bertambah seiring hadirnya anggota Satgas TMMD untuk melaksanakan solat jumat yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim khususnya laki-laki. Jumat (21/07/2023).

Dikemukakan Babinsa Lumbir, Serda Misno, bahwa hampir 90% masyarakat binaannya itu beragama muslim sehingga pendekatan paling efektif dari segi spiritual adalah di mushola atau masjid. Selain menjalin Komsos (Komunikasi Sosial) atau silaturahmi aspek keagamaan dengan masyarakat muslim, bagi anggota Satgas, ibadah juga menunaikan kewajibannya kepada Tuhan YME,” ungkapnya.

Sementara disampaikan Imam sekaligus Khotib sholat Jumat, Ustadz Rudiarjo (57 thn), selaku tokoh agama setempat, pihaknya sangat menyambut baik kehadiran TNI di masjid atau mushola-mushola yang ada di desanya walaupun dalam suasana capek sekalipun.

Untuk itulah dirinya berharap keramaian seperti itu terus terpelihara sampai berakhirnya TMMD, “Selepas pelaksanaan ibadah tadi, kami memohon kepada Tuhan YME, agar dalam pelaksanaan pembangunan di desa kami diberikan kelancaran dan kemudahan dalam segala hal,” ucapnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama