Percepat Penurunan Stunting Babinsa Ikut Berikan Makanan Tambahan

Banyumas – Sebagai wujud kepedulian terhadap anak stunting dan ibu hamil di wilayah binaan, Babinsa Kedungbanteng Sertu La. Siyadin mendampingi ibu-ibu Kader Beji dan Bidan Desa Beji memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak penderita stunting dan ibu hamil yang berada di Desa Beji Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Kamis (20/07/2023).


Dijelaskan Danramil 24/Kedungbanteng, Kapten Inf Nurkolis bahwa Koramil bersama pemerintahan desa Beji melakukan pengecekan dan pemberian bantuan kepada anak yang menderita Stunting dan ibu hamil. Bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman untuk tambahan gizi agar anak yang mengalami stunting kondisinya bisa semakin baik dan tumbuh normal kembali.

Sebagai bentuk kepedulian, hari ini kita memberikan bantuan makanan dan minuman yang bergizi kepada anak Stunting supaya kebutuhan gizinya dapat terpenuhi dengan baik serta mengangkat anak Stunting menjadi anak asuh, jelas Danramil.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 90 hari kedepan, yang disponsori oleh dari Bank Jateng kemudian di kelola oleh desa setempat lalu dibagikan dalam berbentuk makanan yang sebelumnya di masak di kantor desa oleh ibu-ibu kader Desa Beji dan di salurkan ke Ibu hamil dan balita stunting. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama