Lomba Pangkalan Saka Tergiat Kwarda Jateng Di Kodim Banyumas

Banyumas – Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas terima tim lomba Saka Tergiat Kwartir Daerah Jawa Tengah TA. 2023 yang diterima langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Ka Mabisaka) Kak Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T,M.Han di Kodim 0701/Banyumas Jl. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Minggu sore 23/07/2023.


Pada kesempatan itu Tim lomba disambut dengan laporan dari Ketua Dewan Saka, kemudian membuka benda adat, pengalungan bunga, lalu masuk ke tongkat pora yang diiringi dengan musik kentongan banyumasan yang di mainkan oleh anggota Pramuka saka wira kartika Kodim 0701/Banyumas dan disambut oleh Kamabisaka, Pinsaka Daerah, Kwarcab, Kwaran,  untuk menuju ruang transit kemudian menuju ke aula untuk melaksanakan presentasi dan visitasi lomba.

Sedangkan tim juri dari Kwarda Jateng yaitu  Kak Ir. Agung Suparyoko Ketua Tim Juri Kwarda, Kak Drs. Widianto Anggota tim juri Kwarda, Kak Tripuas S.Pd., M.Pd., anggota tim juri Kwarda, Kak Andicha Oktaffianto Y.N MPd., anggota tim juri Kwarda.

Pada kesempatan itu ketua tim juri memberikan sambutan, saya ingin menggunakan kesempatan yang baik ini untuk bersama-sama memahami betapa pentingnya gerakan Pramuka, setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman dan bertakwa dan berjiwa patriotisme.


Satuan karya Pramuka merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan kemampuan keterampilan dan pengalaman bagi Pramuka penegak dan Pramuka pandega di dalam berbagai bidang kedua dan teknologi bantuan karya merupakan wahana implementasi penguatan nilai-nilai pendidikan karakter dan keterampilan hidup bagi generasi muda Indonesia yang spesifik dan aplikatif. Pungkasnya.

Kemudian tim juri yang didampingi oleh Kamabisaka, Pinsaka Daerah, Kwarcab, Kwaran menuju ke display Krida dan demo mountenering oleh anggota saka wira kartika serta dilanjutkan ke sanggar Pramuka untuk melaksanakan pengecekan administrasi dan kelengkapan sarana dan prasarana sanggar. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama