Kodim Banyumas Turunkan Anggota Khusus guna Jaga Kualitas Jalan TMMD

Banyumas – Sebagai langkah pengawasan kualitas pembangunan jalan di Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas, Pasi Ter Kodim, Kapten Inf Subandi tugaskan personil khusus untuk terus awasi proses pembangunan jalan itu, dialah Pelda Taufik Sahifullah yang menjabat Bati Bakti TNI Kodim 0701/Banyumas.


Hal itu dilakukan semata-mata untuk tetap menjaga kualitas jalan TMMD tersebut. Dikatakan Pasiter, soal progres pembangunan jalan sudah tidak mengkhawatirkan lagi dan dipastikan target akan tercapai sebelum penutupan TMMD. Kamis (20/07/2023).

''Hanya saja soal perlunya menjaga kualitas jalan yang dihasilkan harus tetap dilakukan. Untuk itu personil yang saya terjunkan untuk mengawasi, tugasnya mulai dari kualitas material, ukuran standar adukan semen - pasir dan kricak. Intinya jangan sampai mengurangi ukuran campuran karena nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas jalan,'' tandas Kapten Inf Subandi.

Dengan cara itu, lanjutnya, nantinya kualitas jalan TMMD hasil karya TNI jajaran Kodim Banyumas dan warga desa sasaran bisa dipertanggungjawabkan dan nantinya bisa berdaya guna dalam waktu yang lama.

Terkait ketersediaan material, Pasiter Kodim juga terus mengingatkan petugas yang mengurusi soal pengadaan material yang diperlukan untuk semua pekerjaan fisik TMMD. ''Intinya jangan sampai pekerjaan terhambat gara-gara pasokan material terlambat, pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama