Kodim Banyumas Panen Jagung di Kembaran

Banyumas –  Kodim 0701/Banyumas bersama Dinpertan Banyumas, Forkopimcam Kembaran, PPL BPP Kembaran dan PT Satria Agri Bisnis Purwokerto melaksanakan panen raya jagung varietas BISI 18 F1, dilahan seluas 1 hektar yang terletak di Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas, Selasa (18/07/2023).


Panen raya jagung ini sebagai wujud Kodim 0701/Banyumas berpartisipasi aktif dalam mewujudkan swasembada pangan. Sebab, ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan negara. Sehingga, seluruh elemen bangsa, termasuk didalamnya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, wajib berperan demi menjaga kedaulatan tanah air.

Dikatakan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., bahwa panen raya ini untuk mensukseskan program pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pangan kepada masyarakat serta sebagai bentuk dukungan dari pimpinan tertinggi TNI-AD dalam hal ini bapak Kasad berupa kebijakan yang disampaikan kepada satuan jajaran TNI-AD agar menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif untuk meningkatkan produksi pangan, sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan. Jadi Kodim 0701/Banyumas juga langsung beraksi untuk melaksanakan perintah tersebut.

Dandim menegaskan akan terus membangun konsolidasi bersama semua pihak untuk bahu membahu memajukan sektor pertanian dengan penerapan teknologi pertanian yang modern dan kami sangat mendukung program pengembangan pertanian. Ini sangat membantu upaya Pemerintah Daerah untuk mendorong produktivitas pertanian. Hal itu dapat meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan masyarakat, tambah Dandim.

Kegiatan Panen Raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Banyumas siap memenuhi kebutuhan pangan, kita semua bisa menjadi pahlawan yaitu di bidang ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Kodim 0701/Banyumas siap mendukung cadangan pangan di Jawa Tengah serta Ketahanan Pangan Nasional," tegas Dandim. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama