Keakraban Warga dan TNI Terjalin di TMMD Lumbir

Banyumas - Keakraban warga Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan TNI satgas TMMD Kodim 0701/Banyumas baik dari Yonif 405/Suryakusuma, Zipur 4/TK, Denkes, Denzibang dan satuan lain yang terlibat Satgas TMMD terus terjalin sejak dibukanya TMMD Reguler ke -117 Kodim 0701/Banyumas. Senin (24/07/2023).


Di Pra TMMD yang sudah mulai menyentuh sejumlah sasaran fisik yang sudah diprogramkan, diantaranya pembangunan jalan, sejumlah anggota Koramil 20/Lumbir dengan warga setempat saling bahu membahu.

Danramil 20/Lumbir, Kapten Inf Kuswadi mengapresiasi dengan semakin akrabnya jajaran TNI dengan warga sejak Pra TMMD digelar. Menurutnya, dengan terjalin komunikasi yang akrab antara TNI dan warga itu secara tidak langsung tercapai tujuan digelarnya TMMD.

''Salah satu tujuan TMMD adalah semakin meningkat manunggalnya TNI dengan warga. Dengan komunikasi dua arah itu, disatu sisi warga akan semakin mencintai TNI dan dilain sisi TNI juga semakin paham dengan sejumlah permasalahan yang dihadapi warga di pedesaan,'' ungkap Kuswadi.

Dia berharap, di sela-sela gotong royong bersama warga itu, personel TNI sesekali melakukan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara kepada warga. ''Tidak hanya itu sekaligus terus memberi pemahaman tentang hakekat dan tujuan dari dilaksanakannya TMMD,'' harap Danramil. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama