Inilah Progres Rehab RTLH TMMD Reguler Banyumas

Banyumas - Anggota Satgas TMMD Reguler 117 Kodim 0701/Banyumas dan warga masyarakat Desa Lumbir Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, terus kebut rehab RTLH milik Dasiwan (57), warga setempat RT 03 RW 03. Senin (24/07/2023).


Mereka terus menjaga semangat kerja untuk membantu tukang profesional yang dikaryakan BKK Purwokerto, untuk mempermanenkan rumah buruh tani tersebut dengan ukuran 5 x 7 meter, dengan sasaran pembuatan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur.

Disampaikan Babinsa Lumbir dari Koramil 20/Lumbir, Kodim Banyumas, Serda Misto, dengan adanya bantuan dari TNI dan warga setempat maka diharapkan target pekerjaan yang dijadwalkan hanya satu minggu akan terealisasi.

“Bantuan pemugaran rumah senilai Rp. 20 juta, jika pekerjanya dibantu Satgas TMMD dan warga setempat maka hasilnya akan lebih maksimal,” ungkapnya.

Dimaksudkan Misto, tenaga dari TNI dan warga setempat otomatis adalah gratis sehingga ongkos tukang dapat dimaksimalkan untuk menambah kualitas bahan bangunan.“Dengan melibatkan tukang profesi, pihak BAZNAS bertujuan semata-mata untuk menjaga kualitas bangunan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, di pelaksanaan hari ketiga rehab rumah, progresnya adalah pemasangan kerangka pagar, kusen pintu maupun jendela dan pemasangan atap dengan menggunakan seng. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama