Ini Tekad Warga Lumbir di TMMD Kodim Banyumas

Banyumas - Ternyata antusias warga Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah atas gelaran TMMD Reguler ke -117 Kodim 0701/Banyumas tahun 2023 sangat luar biasa, hal itu bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang ikut membantu pengerjaannya. Sabtu (22/07/2023).


Mereka bertekad akan ikut terlibat di semua kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik hingga purna. ''Kami harus membalas budi baik kepada Pak Tentara dari Kodim Banyumas yang telah membangun desa kami. Untuk itu semua warga telah sepakat untuk membantu secara maksimal di setiap kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik,'' ujar Jatmiko (59 thn), salah satu warga Desa Lumbir yang hariannya sebagai tukang bangunan.

Terbukti, begitu digelar TMMD, antusias warga baik kalangan muda, tua, warga biasa, dari ketua RT bahkan perangkat Desa Lumbir sangat luar biasa. Sejak hari pertama dibukanya TMMD, rabu (12/07/2027), di sejumlah sasaran fiik, mulai jembatan, gorong-gorong dan jalan, keterlibatan warga begitu maksimal.

Kepala Desa (Kades) Lumbir, Suwarjo menyatakan, jauh-jauh hari pihaknya secara intens melakukan sosialisasi kepada seluruh warga tentang pelaksanaan TMMD Reguler dari Kodim Banyumas itu kepada seluruh warga.

''Dengan sosialisasi intens itu, diharapkan warga paham bahwa kedatangan TNI jajaran Kodim Banyumas ingin membangun Desa Lumbir sehingga dengan kesadaran penuh semua warga akan membantu atau terlibat di semua kegiatan TMMD tersebut,'' jelas Kades. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama