TNI-Polri Bantu Warga Rawat Dan Berikan Pupuk Pohon Alpokat

Banyumas – Babinsa Pegalongan Koramil 03/Patikraja Serda M. Eldes beserta Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja Aipda Ragil dan Kades Pegalongan bapak Kasmidi beserta perangkatnya membantu masyarakat melaksanakan kegiatan perawatan dan pemberian pupuk budidaya pohon alpukat yang terletak di grumbul Cunil Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Senin 12/06/2023.


Pada kesempatan itu Kades Pegalongan mengutarakan, kami pemerintahan Desa Pegalongan yang dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Padat Karya Tunai Desa tahun anggaran 2023 di grumbul Cunil dengan kegiatan perawatan dan pemberian pupuk pohon Alpokat.

PKTD ini merupakan anggaran dari dana desa untuk membantu rayat dengan tenaga kerja dari masyarakat setempat dan digaji secara tunai, bisa harian atau mingguan yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan dan mengurangi kemiskinan.

Ucapan terimakasih kepada bapak TNI-Polri dari Patikraja yang telah membantu kami melaksanakan program ini bersama masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan antara aparat pemeritahan dengan masyarakat.  Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama