Persit Sosialisasi Ketrampilan di Sasaran Non Fisik TMMD Banjarpanepen

Banyumas - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 11 Sumpiuh  Ny. Yusti Agung Sucipto bersama jajaran pengurusnya menggelar sosialisasi ketrampilan dalam kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 Kodim 0701/Banyumas di Aula Kantor Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Senin 05/05/2023.


Dalam kesempatan Ny Yusti Agung Sucipto mengutarakan semoga apa yang diberikan oleh ibu-ibu Persit Kodim Banyumas, dalam rangka menyukseskan gelaran TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 dapat bermanfaat bagi warga Desa Banjapanepen dan sekitarnya.

Hari ini kita akan mensosialisasikan ketrampilan Bunga Plastik dari gelas minuman dengan bahan dan alat berupa gelas plastik bekas minuman kemasan, plastik kresek warna hijau, kain panel hijau, sedotan, kawat bunga, lem dan gunting.

Cara membuat  pertama gelas plastik dipotong bagian ujung, atas dan bawah, kemudian kita ambil rata2, dibagi menjadi 2 bagian, lalu kita tekuk sedikit ujungnya, lalu kita gunting kecil-kecil biar terbentuk serabut/ kriwil2 spt bunga mekar, lakukan seterusnya utk mendapatkan bunga yang banyak.

Untuk bagian putik bunga kita pakai sedotan yang dibelah (tidak dipotong), lalu kita tekuk sedikit, lalu kita gunting kecil2 sistemnya spt memotong gelas tadi di poin 1, lalu kita rangkai dg cara diputar2 sedotan yg sudah digunting membentuk bulatan menyerupai putik bunga lalu kita lakban dg lakban kertas yg sudah kita siapkan.

Gelas yg sudah kita gunting kecil, membentuk serabut tadi, kita bentuk dg cara di putar2 hingga membentuk kelopak bunga lalu kita satukan dg putik bunga tadi di poin 2, setelah kita menggabungkan menyatu menyerupai bunga lalu kita tusuk dg kawat bunga kmd kita siapkan plasik hijau yg sudah kita potong2 kmd lilitkan pd kawat bunga yg sudah kita kasih lem sampai beberapa lapis sampai rapih membentuk tangkai bunga.

Kain panel yg sudah kita siapakan td, lalu kita bisa bentuk utk dijadikan bahan daunnya sesuai  yg kita inginkan kemudian kita tempel dan dilem pada kawat yg sudah kita lilit plastik hijau tadi sehingga membentuk setangkai  bunga. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama