Kodim Banyumas Berhasil Buka Jalur Ekonomi Di Banjarpanepen

Banyumas - Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2023 di desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Kepala Staf Kodim 0701/Banyumas Mayor Inf Nurrohmat S.Ag., selaku Wakil Komandan Satgas TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 kepada Wakil Bupati Banyumas, Drs Sadewo Tri Lastiono.


Penyerahan hasil TMMD tersebut, dilakukan dengan upacara bersama di lapangan desa Banjarpanepen dengan penanda tanganan berita acara dan prasasti, yang di saksikan oleh Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T M.Han., (Dandim 0701/Banyumas), AKBP Yuliono S.H., M.H.,( SPN Polda Jateng), Kompol Yudhi Sarwani SH (Kabaglog Kapolresta Banyumas), Imanuel Rudi Pailang, S.H., M.H., (Kajari Purwokerto), Ibu Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas, Ibu Bhayangkari Polresta Banyumas, Ka OPD Kab. Banyumas, Pimpinan Cabang Perbankkan BUMN dan BUMD serta Swasta, Forkopincam Sumpiuh, serta Mujiono Kepala Desa Banjarpanepen.

Pada kesempatan itu Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Nurrohmat S.Ag., menjelaskan bahwa TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 di desa Banjapanepen, telah menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik. Pihaknya sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat yang cukup baik, semangatnya gotong royongnya sangat tinggi, kemudian yang pasti bahwa program TMMD manfaat bagi masyarakat.

Ini yang menjadi faktor utama yang bermanfaaat bagi masyarakat, saya melihat jalan itu bisa menjadi suatu potensi ekonomi ataupun peningkatan ekonomi bagi masyarakat sesuai dengan sasaran TMMD untuk mengatasi kesulitan rakyat” katanya.


Kasdim menambahkan bahwa TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 berhasil membangun jalan rabat beton panjang 1500 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm, kemudian rehab rumah tidak layak huni 3 unit, pembangunan talud, pembangunan dreinase air, pembangunan plat beton, baksos kemudian ada kegiatan non fisik yang bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk instansi-instansi terkait.

Sementara itu Kepala Desa Banjarpanepen, Mujiono mengatakan salah satu hasil fenomenal TMMD adalah pembangunan jalan rabat beton yang selama ini jalan tersebut tanah, jadi jalan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat guna meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Alhamdulillah warga bersama TNI dan instansi lainnya begitu giat gotong royong dalam pembangunan jalan. Dalam target 1 bulan bisa selesai dengan keterlibatan semua element yang ada. Pembangunan fisik lainnya berupa rehab RTLH, Talud, saluran air sudah selesai semua,” pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama