Wujud Pengabdian Kepada Rakyat, Babinsa Sokawera Bantu Cor Jalan

Banyumas - Sebagai peran serta satuan Kodim 0701/Banyumas dalam menunjang pelaksanaan program pemerintah daerah guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial, Koramil 03/Patikraja dengan masyarakat desa Sokawera melaksanakan kerja bakti berupa pengecoran jalan setapak di RT 03 RW 02. Senin (08/05/2023).


Babinsa Desa Sokawera Sertu Suprihanto yang turun langsung mengatakan bahwa kerja bakti ini dilakukan untuk membantu masyarakat melalui sasaran pengecoran jalan RT sepanjang 185 meter dan lebar 1,5 meter.

Kami dari Koramil 03/Patikraja membantu warga Desa Sokawera khususnya di RT 03 RW 02 untuk membuat jalan tersebut agar tidak becek dan licin apabila hujan, pembangunan jalan ini atas swadaya dari warga setempat dan pengerjaannya juga dilaksanakan secara gotong royong.  Tambahnya.

Tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat serta menunjukkan bahwa kami aparat kewilayahan akan berusaha membantu kesulitan rakyat.  ujarnya.

Kebersamaan dan kegotong-royongan yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sehingga banyak masalah yang dapat diungkapkan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama