Kodim Banyumas Panen Sayur Dilahan Percontohan Hanpang

Banyumas – Komando Distrik Militer 0701/Banyumas berhasil memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan dengan menanam sayur mayur seperti sawi, kangkung dan cabai di sekitaran Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Selasa (02/05/2023).


Dikatakan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Subandi bahwa panen raya ini untuk mensukseskan program pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pangan kepada masyarakat khususnya diwilayah Banyumas.

Diharapkan panen raya ini untuk memacu daerah dan petani agar memprioritaskan peningkatan produksi serta ketersediaan pangan, agar bahan pangan pokok meningkat untuk pertumbuhan ekonomi nasional karena pertanian merupakan sektor yang mampu menunjukkan kinerjanya di tengah kondisi seperti ini.

Pasiter menegaskan akan terus membangun konsolidasi bersama semua pihak untuk bahu membahu memajukan sektor pertanian dengan penerapan teknologi pertanian yang modern serta memanfaatkan tanaman Hortikultura program ketahanan pangan baik dilingkungan Kodim maupun jajaran Koramil.

Kita semua bisa menjadi pahlawan yaitu di bidang ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh warga, Saya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memanfaatkan lahan ini dalam program ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanami berbagai macam sayur-sayuran yang jelas berguna bagi masyarakat, semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk bisa mengolah lahan di sekitarnya menjadi lahan yang produktif dan bermanfaat. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama