Kodim Banyumas Gelar Halalbihalal Dan Pengarahan Komandan

Banyumas – Komando Distrik Militer 0701/Banyumas menggelar apel bersama yang diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang dilanjutkan dengan halalbihalal dan pengarahan Komandan di lapangan apel dan aula Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, Rabu 03/05/2023.         


Dalam pengarahanya Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, menyampaikan Selamat Hari Raya Idul fitri bagi umat muslim mohon maaf lahir dan batin, serta terima kasih kepada seluruh prajurit tentang pelaksanaan hari raya idul fitri 1444 H di wilayah kebupaten Banyumas yang aman dan kondusif.

Dandim juga memberikan arahan kepada seluruh anggota agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu yang belum tentu kebenaranya. Rekan-rekan harus lebih bijak dalam menyikapi setiap berita yang belum jelas darimana sumbernya karena itu bisa jadi berita Hoax.

Kita harus cerdas dalam mensikapi berita yang ada di media sosial, jangan mudah terpancing emosi. Kerjasama yang sudah terjalin baik dengan instansi yang lain seperti Pemda dan Polri supaya dipertahankan dan lebih ditingkatkan. tambahnya.


Sebagai Satuan Teritorial, seluruh Prajurit di wilayah untuk menunjukkan kinerja yang baik di lapangan, hindari sikap maupun tindakan arogan kepada masyarakat. Senantiasa hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi serta gunakan waktu luang dengan baik untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Hindari tindakan yang dapat merugikan instansi maupun pribadi dan keluarga.

Kedepan kita fokus dengan program unggulan TNI-AD yang selama ini sudah kita laksanakan seperti pengentasan stunting, ketahanan pangan, Babinsa Masuk Dapur, maupun yang dalam waktu dekat akan kita laksanakan seperti TMMD. terangnya.

Dandim memberikan penekanan tentang “Soliditas, Sinergitas dan Netralitas TNI. Soliditas intern TNI maupun dengan Instansi lain, Sinergitas dengan stake holder lain dan Netralitas pada Pemilu tahun 2024”. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama