Jadi Pembina Upacara Bendera, Ini Pesan Danramil Gumelar

Banyumas – Sebagai wujud pembinaan wilayah, WS. Danramil 14/Gumelar, Letda Inf Amat Barokah, menjadi pembina upacara pengibaran bendera merah putih di SMA PGRI Gumelar Kabupaten Banyumas. Upacara tersebut diikuti oleh Babinsa Koramil 14/Gumelar, Wihartati, S.E., S.Pd Kepala Sekolah, Guru, Staf, serta Siswa dan Siswi. Senin (15/05/2023).


Dalam amanatnya Letda Inf Amat Barokah mengatakan, bahwa kegiatan upacara bendera mingguan yang selalu kita laksanakan bukan hal yang aneh, bendera merah putih yang baru saja kita hormati bersama, mempunyai arti dan makna sejarah perjuangan para pahlawan kita, yang telah rela mati demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban mengingatkan kembali jasa jasa para pahlawan kita, salah satunya dengan mengadakan kegiatan upacara bendera seperti hari ini. Tambahnya.

Sebagai pemuda dan pelajar yang merupakan harapan bangsa, diharapkan agar selalu mentaati tata tertib yang ada disekolah, jauhi narkoba, tawuran dan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Jelasnya.

Danramil juga memberikan informasi terkait perekrutan untuk menjadi anggota TNI dan mempersilahkan siswa/siswi SMA PGRI Gumelar yang berminat untuk menyiapkan diri dengan baik dan mendaftar sebab seluruh prosesnya GRATIS. Lebih jelasnya nanti bisa datang langsung ke Koramil 14/Gumelar.

Diakhir kesempatan, Danramil menghimbau kepada seluruh siswa siswi PGRI agar semangat untuk belajar, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, laksanakan tugas dan kewajiban sekolah, belajar yang rajin, hormati guru dan orang tua serta jaga silaturahmi. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama