Sebanyak 42 Prajurit Kodim Banyumas Dilantik Kenaikan Pangkat

Banyumas - Setelah melalui seleksi yang sudah dilewati maka dengan bangga Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono., melantik 42 prajurit Kodim 0701/Banyumas yang naik pangkat pada 1 April 2023 dilapangan Upacara Kodim 0701/Banyumas Jalan  Jend. Soedirman no. 204 kelurahan Kedungwuluh, kecamatan Purwokerto Barat, kabupaten Banyumas. Senin 03/04/2023.


Komandan Kodim 0701/Banyumas dalam sambutannya mengatakan sebagaimana kita pahami bersama bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit pada hakekatnya adalah merupakan bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugasnya kepada bangsa dan Negara.

Pada periode 1 April 2023 ini ada 42 Prajurit Kodim 0701/Banyumas yang naik pangkat yang terdiri dari 2 Perwira, 35 Bintara dan 5 tamtama. Untuk itu selaku komandan Kodim 0701/Banyumas dan atas nama pribadi saya menyampaikan ucapan selamat dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada para Prajurit Kodim 0701/Banyumas yang pada hari ini dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, jadikanlah momentum kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi kerja yang lebih baik lagi.

Sebagai prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan maka saudara diharapkan mampu mengikuti perkembangan situasi dan kondisi saat ini, untuk itu kembangkan terus sinergitas persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dengan seluruh komponen bangsa baik dalam tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, tambahnya.

Terkait dengan dinamika tugas kedepan maka kenaikkan pangkat ini hendaknya dijadikan sebagai sumber motivasi untuk peningkatan profesionalisme tugas dan sarana instropeksi, sehingga diperoleh kesadaran yang mendalam untuk bekerja lebih baik dan lebih dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan. Pungkas Dandim.

Setelah upacara pelantikan selesai selanjutnya Komandan Kodim 0701/Banyumas didampingi ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XVI Dim Banyumas Ny. Iwan Dwi Prihartono beserta seluruh Perwira serta pengurus persit dan peserta upacara yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Prajurit yang naik pangkat. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama