Pasca Longsor, Koramil Gumelar Adakan Karya Bakti

Banyumas - Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan dalam membantu masyarakat guna mewujudkan sasaran pembinaan territorial, Koramil 14/Gumelar bekerjasama dengan masyarakat Grumbul Dukuh Kembang RT 05 RW 02 Desa Samudra Kulon kecamatan Gumelar kabupaten Banyumas melaksanakan karya bakti pasca longsornya di depan rumah bapak Anwarudin, S.Pdi.  Senin (03/04/2023).


Pada kesempatan itu WS. Danramil 14/Gumelar, Letda Inf Amat Barokah yang turun langsung dilokasi menjelaskan bahwa longsornya didepan rumah warga tersebut terjadi akibat hujan deras sehingga menyebabkan aktifitas bapak Anwarudin beserta keluarga terganggu karena berada tepat di depan rumah dan apabila di biarkan maka bisa mengakibatkan rumah tersebut roboh.

Berkat gotong royong bersama warga masyarakat yang dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD, Pramuli, Tagana, Rapi, Muslimat NU dan Ormas Banser maka tanah tersebut sudah bisa dibersihkan dan dibuatkan tanggul dari tanah yang dibungkus karung sehingga yang bersangkutan bisa melaksanakan aktifitas dengan nyaman.

Danramil menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi. Serta menjadi amal baik kita semua karena telah membantu kesulitan masyarakat, apalagi ini di bulan Ramadhan.

Danramil menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya.  (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama