Bulan Ramadhan Kodim Banyumas Tetap Dukung Ketahanan Pangan

Banyumas – Untuk  mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Kodim 0701/Banyumas melaksanakan tanam jagung bersama diatas lahan milik Ibu Winarni, seluas lebih kurang 1 hektar di Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas yang dipimpin langsung Pasiter Kodim, Kapten Inf Subandi. Selasa (04/04/2023).


Selain Pasiter Kodim turut hadir pula Kapten Inf Rasto (Danramil 06/Kembaran), Wira Dwi, S.E., (Direktur Cv. Satria Agribisnis), Maryanto, S.P (Sales Excecutif Cv. Satria Agribisnis),  Suparmi, S.Pt., (PPL BPP Kec. Kembaran), Stafter Kodim Sertu Tofik Hidayat beserta anggotanya,  Babinsa Koramil 06/Kembaran, serta petani yang juga ikut menanam benih jagung.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Pasiter menyampaikan bahwa kegiatan pagi hari ini kita bersama-sama melaksanakan penanaman benih jagung jenis Bisi 18 dilahan seluas 1 hektar yang berada di desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas.

Semoga nanti hasilnya baik dan maksimal sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Banyumas serta dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani jagung. Tak lupa saya juga ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan ini.

Sementara itu ibu Winarni mengutarakan, turut mendukung dan mengapresiasi atas program ketahanan pangan yang dilakukan TNI Angkatan Darat khususnya diwilayah Kodim 0701/Banyumas dengan memanfaatkan lahan sehingga menjadi lebih produktif.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu dalam hal ketercukupan kebutuhan pangan bagi masyarakat khususnya warga sekitar Banyumas sehingga produk pangan tercukupi, syukur-syukur bisa sampai keluar daerah.

Selain itu warga sekitar juga ikut bekerja dilahan Kodim Banyumas dengan menjadi buruh tanam, jadi bisa sedikit menambah pemasukan buat kebutuhan sehari-hari mereka, saya ucapkan terima kasih buat TNI-AD Khususnya Kodim 0701/Banyumas dalam program ketahanan pangannya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama