Babinsa Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Wijahan

Banyumas – Babinsa Karangjati Serma Agus Wahyudi dari Koramil 11/Kemranjen melaksanakan pengecekan ketersediaan dan harga sembako secara langsung di pasar tradisional Wijahan Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas. Kamis 06/04/2023.


Pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional di separuh puasa bulan ramadhan ini,” terang Danramil 11/Kemranjen Kapten Arh Siswandi.

Dalam Komsosnya, Babinsa Serma Agus Wahyudi menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya kepada pedagang maupun pembeli yang ada di situ.

Kita lakukan pengecekan kebutuhan primer dengan turun langsung dipasar tradisional kepada pedagang, selain itu guna mengadakan himbauan kepada pedagang agar tidak menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,”  Terangnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar tradisional ini hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama