Support Kemajuan SSB, Kodim Banyumas Beri Bantuan Bola

Banyumas – Guna meningkatkan semangat berolahraga bagi generasi muda serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Kodim 0701/Banyumas melalui program Komonitas Sosial (Komsos) memberikan bantuan bola kepada SSB Gemilang Muda Bobosan dan SSB Panjalu Satri Karangklesem yang diserahkan langsung oleh Kapten Inf Subandi Pasiter Kodim 0701/Banyumas. Sabtu 11/03/2023.


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Pasiter menyampaikan bahwa TNI-AD dalam hal ini Kodim 0701/Banyumas sangat peduli dengan kemajuan sepak bola Indonesia, hal ini bisa dilihat beberapa bulan yang lalu bapak Kasad telah mengadakan turnamen bola liga santri yang bibit-bibitnya tentunya dicari dari daerah, termasuk di wilayah Kabupaten Banyumas juga ikut berkopentisi.

Bantuan bola yang diberikan tersebut juga berkat bantuan dari Bapak Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., Komandan Korem 071/Wijayakusuma dalam mendukung SSB yang ada diwilayah guna mendidik pesertanya karena dalam sepakbola tidak hanya bakat yang dilihat melainkan dari proses belajarnya.

Jadi jangan lihat bantuan bola tetapi motivasinya. Bantuan yang diberikan sebagai motivasi untuk lebih mengembangkan sepakbola. SSB mencoba membina dari bawah, selanjutnya saya sampaikan kepada seluruh anak-anak bahwa kunci sukses seseorang pesepakbola salah satunya adalah disiplin sejak dini,”katanya.

Olahraga sepakbola ini sangat digemari oleh anak-anak. Yang kemudian kita tentu berharap agar tercipta bibit-bibit atlet yang berprestasi dari daerah. Juga sebagai dukungan TNI kepada anak muda agar mereka dapat memiliki kesibukan yang bermanfaat dari pada mereka lebih sibuk ke hal-hal negatif yang tentunya pasti akan merusak mereka", ujarnya.

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mendorong para peserta SSB diwilayah Kabupaten Banyumas khususnya lebih giat dalam melaksanakan latihan dan meningkatkan semangat dalam berolahraga demi kemajuan Sepakbola di Indonesia. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama