Sambut HUT ke 77, Persit Kodim Banyumas Gelar Lomba Buat Makanan Khas Daerah

Banyumas – Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2023, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim Banyumas menggelar acara lomba membuat makanan khas daerah yang sehat dan bergizi non beras yang diselenggarakan di indoor Kodim 0701/Banyumas. Rabu 15/03/2023.


Lomba ini diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari ibu-ibu Persit Ranting Makodim dan 25 Ranting Koramil jajaran Kodim 0701/Banyumas, dengan juri yang tidak diragukan lagi yaitu chef Suyanto Wira Atmaja, Executive chef Luminor Hotel Purwokerto yang sudah lebih dari 10 tahun terjun di dunia kuliner di luar dan dalam negeri serta chef Sulistiani, pastry chef Luminor Hotel Purwokerto yang pernah mendapatkan pengalaman training dari pastry chef asal Perancis dan sering menjuarai Kompetisi Pastry di Indonesia.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim Banyumas  Ny. Iwan Dwi Prihartono menyampaikan hari ini kita melaksanakan lomba membuat makanan khas daerah yang sehat dan bergizi dalam rangka menyambut HUT ke 77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2023.

Lomba ini sekaligus mencari bibit pengusaha yang kelak akan menjadi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) didaerah masing-masing, karena kuliner khas daerah sangat menjanjikan bagi ibu-ibu untuk menambah penghasilan bagi keluarga. Tambah Ny. Andi Niar.



Para peserta lomba juga di wajibkan membuat bentuk makanan yang berbeda-beda dengan bahan yang berbeda juga, sehingga tercipta inovasi baru makanan khas Banyumas yang bisa dijadikan ikon wisata, karena  kuliner adalah salah satu penyangga wisata di daerah.

Sedangkan tujuan lainnya melalui lomba membuat makanan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi sesama anggota Persit KCK Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas, sekaligus membuktikan bahwa seorang Istri Prajurit mampu menghidangkan makanan yang kreatif untuk keluarga, serta berani tampil dalam lomba membuat makanan yang lebih profesional.

Dalam acara ini juga akan diserahkan sertifikat dan hadiah bagi para pemenang lomba  sebagai bentuk penghargaan dari Kodim 0701/Banyumas dan Hotel Luminor Purwokerto atas prestasi yang diraihnya dalam membuat makanan khas daerah yang sehat dan bergizi. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama