Mengatasi Kesulitan Warga Di Wilayahnya, Itulah Koramil Gumelar

Banyumas – Koramil 14/Gumelar dibawah Komando Letda Inf Amat Barokah bersama instansi terkait langsung beraksi melaksanakan karya bakti membuatkan rumah sementara setelah mendapati laporan di wilayah binaannya tentang kebakaran yang menghanguskan rumah Bapak Taryudin (54 Th), RT 03/02 Desa Cilangkap Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Jum’at 10/03/2023.


Pada kesempatan itu WS. Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah yang turun langsung ke lapangan menjelaskan bahwa, kami dari TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Gumelar  yang dibantu oleh Pemdes setempat dan warga sekitar bergotong royong untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan membuatkan rumah huni sementara.

Beberapa hari yang lalu tepatnya senin 06 Maret 2023 dini hari rumah dari warga kami atas nama Bapak Taryudin mendapat musibah kebakaran rumah sampai habis yang di duga karena konsleting arus listrik, kami Forkopincam Gumelar saat itu juga langsung meninjau lokasi kejadian tersebut, jelasnya.

Kemudian Forkopincam Gumelar yang di motori oleh Ibu Camat Ibu Diah Rapitasari, S.STP.,MSi, Kapolsek Gumelar AKP Hidayat, SAP dan pemerintahan Desa Cilangkap, mengadakan pertemuan terbatas guna mengatasi kesulitan rakyat dengan memberikan bantuan sembako, pakaian pantas pakai serta ini membuatkan rumah huni.

Hari ini semua elemen melaksanakan karya bakti baik dari Koramil 14/gumelar, Polsek Gumelar, Camat Gumelar, Pemdes Cilangkap, Ormas, relawan dan warga sekitar dengan membuatkan rumah sementara ukuran 5 x 7 meter dengan anggaran swadaya dari instansi maupun donator lainnya.

Sedangkan tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Kebersamaan dan kegotong-royongan yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama