Dukung Ketahanan Pangan Kodim Bersama Komunitas PPMN Tanam Bibit Melon

Banyumas – Guna mendukung ketahanan pangan, Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Komunitas PPMN Banyumas Kecamatan Patikraja melaksanakan penanaman buah melon dilahan seluas 1 Ha yang terletak di lahan pertanian Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Selasa (14/03/2023).


Penanaman bibit buah melon unggulan ini dilakukan serentak oleh Kapten Inf Subandi Pasiter Kodim beserta anggota, Kapten CHB Karsum Danramil 03/Patikraja beserta anggota, Bapak Kukuh perwakilan Pupuk Kaltim dan Komunitas Petani dan Peternakan Mandiri Nusantara wilayah Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas..

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Pasiter menyampaikan bahwa kita hari ini bersama-sama menanam bibit unggulan buah melon dengan harapan bisa berkembang dengan baik dalam sektor pertanian.

Ketahanan pangan ini adalah program nasional untuk itu kita bekerja sama dengan lending sektor baik benih unggul maupun pupuk, harapannya Banyumas tidak hanya pengguna tapi bisa ekspor sampai keluar daerah. Tambahnya.


Penanaman bibit buah melon ini merupakan upaya untuk memacu daerah dan petani agar memprioritaskan peningkatan produksi, agar bahan pangan meningkat untuk pertumbuhan ekonomi nasional karena pertanian merupakan sektor yang mampu menunjukkan kinerjanya di tengah kondisi seperti ini.

Kita akan terus membangun konsolidasi bersama semua pihak untuk bahu membahu memajukan sektor pertanian dengan penerapan teknologi pertanian yang modern. Kami sangat mendukung program pengembangan pertanian. Ini sangat membantu upaya Pemerintah Daerah untuk mendorong produktivitas pertanian. Kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Banyumas siap menghadapi segala cuaca. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama