Amalkan 8 Wajib TNI, Serma Supriyanto Langsung Beraksi

Banyumas – Amalkan 8 wajib TNI, Serma Supriyanto Babinsa Koramil 19/Wangon yang di bantu oleh pemerintahan desa Jambu dan warga sekitar melaksanakan renovasi tempat ibadah umat Islam yaitu Masjid Al-Mukhlis yang terletak di grumbul Karangtengah RT 04 RW 10 Desa Jambu Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Kamis 09/03/2023.


Pada kesempatan itu Danramil 19/Wangon Kapten Inf Kuswadi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat melalui sasaran renovasi masjid Al-Mukhlis yang terletak di grumbul Karangtengah RT 04 RW 10 Desa Jambu Kecamatan Wangon dengan Pengecoran Tiang masjid.

Masjid Al-Muklis disini merupakan tempat ibadah bagi 90% masyarakat setempat serta bagi warga yang lewat sebab kebetulan letaknya di pinggir jalan desa jadi banyak masyarakat yang menggunakan masjid tersebut apabila waktu ibadah mulai, selama ini selalu penuh jadi warga setempat merencanakan merehab total. Terangnya.

Setelah anggaran sudah cukup kemudian panitia pembangunan masjid dibentuk guna merehab lebar tempat sholat dengan menambah luasnya dan dak atapnya, Alhamdulillah pada hari ini pembangunan dimulai serta mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, baik dukungan anggaran, makanan maupun tenaga. Tambahnya.

Kami dari Koramil 19/Wangon turut ambil bagian guna membantu tenaga atas renovasi masjid tersebut serta tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama