Pasca longsor, Forkopincam Gumelar Bergerak Cepat

Banyumas – Forkopincam Gumelar dalam hal ini Koramil 14/Gumelar , Polsek Gumelar dan Camat Gumelar mewujudkan kepedulian dalam membantu masyarakat yang bekerjasama dengan warga setempat melaksanakan kerja bakti pasca longsornya tanah yang menutupi jalan desa di Grumbul Tapada Desa Cilangkap Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas.  Rabu (01/02/2023).


Pada kesmepatan itu WS. Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah yang turun langsung ke lapangan menjelaskan bahwa karya bakti ini dilakukan untuk membantu masyarakat melalui sasaran pembersihan material longsor berupa tanah yang menutupi jalan.

Longsornya jalan Desa tersebut terjadi akibat hujan deras sehingga menyebabkan aktifitas masyarakat terganggu karena jalan tersebut ketutup material tanah akibat longsor, apalagi jalan tersebut merupakan penghubung sehingga perlu segera mendapatkan penanganan.

Apresiasi kepada Camat Gumelar ibu Diah Rapitasari, S.STP, M.Si., dan Kapolsek Gumelar AKP Hidayat, S.A.P., yang turun langsung ikut membantu kerja bakti ini sehingga menambah semangat bagi anggotanya dan masyakarat. Berkat gotong royong bersama warga, jalan sudah dapat dilalui dengan baik dan aktifitas warga tidak terganggu lagi namun harus tetap hati-hati saat melewatinya.

Danramil menegaskan bahwa pengerukan jalan tersebut dilakukan secara manual dengan alat sederhana berupa cangkul dan bantuan alat berat (exavator) dari BPBD Kabupaten Banyumas. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

Dan Alhamdulillah setelah 2 hari kita melaksanakan kerja bakti dengan berbagai elemen akhirnya jalan tersebut bisa dilewati kembali. Danramil juga menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama