Koramil Patikraja Bina Fisik SMK Arya Satya

Banyumas – Guna meningkatkan kebugaran jasmani dan melatih ketahanan fisik, Pelda Darno beserta Serda Ali Sobirin Babinsa Koramil 03/Patikraja memberikan pelajaran Pembinaan dan Peningkatan Jasmani kepada Siswa Siswi SMK Arya Satya Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Selasa 14/02/2023


Danramil 03/Patikaraja Kapten Chb Karsum menyampaikan bahwa pelatihan fisk dan pembekalan materi bela negara kepada siswa/siswi SMK Arya Satya ini bertujuan untuk memupuk sikap disiplin sejak dini kepada generasi penerus bangsa.

Pembekalan materi ini sangat penting bagi siswa siswi sekolah setingkat SMK karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk mental disiplin generasi muda yang Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara, Jelasnya.

Pelatihan fisik ini diawali dengan pemanasan, jogging, gerakan ditempat seperti sit up, push up dan pull up dan diakhiri dengan pelemasan untuk mengukur atau menilai kemampuan kebugaran jasmaninya secara keseluruhan, yang terdiri dari kekuatan, kecepatan, kelincahan, kelenturan dan daya tahan.

Selaku guru pembina SMK Arya Satya bapak Arie Pramudiya, menyampaikan bahwa terkait pelatihan yang diberikan oleh anggota TNI dari Koramil 03/Patikraja, kami pihak sekolahan mengucapkan terima kasih atas semua pembekalan yang diberikan ke anak didiknya dan berharap dapat meningkatkan kedisiplinan serta mempunyai fisik yang kuat seperti TNI. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama