Kasrem Tinjau Program Ketahanan Pangan Kodim Banyumas

Banyumas – Kepala Staf Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., meninjau demplot tanaman padi program ketahanan pangan Kodim 0701/Banyumas hasil kerjasama dengan UNSOED, Dinpertan Banyumas dan Kelompok Tani Desa Banjarsari wetan yang terletak di Desa Banjarsari Wetan Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. Kamis 02/02/2023.


Dalam pengecekannya Kasrem di dampingi oleh Letkol Cba (K) Roro Sri Harjani, E.D.A, S.Sos (Kasiren Korem 071/Wijayakusuma), Mayor Inf Nurohmat, S.Ag., (Kasdim 0701/Banyumas), Kapten Inf Subandi (Pasiter Kodim), Kapten Cba Lulus Susetyo (Danramil 05/Sumbang), anggota Staf Ter Kodim 0701/Banyumas, Babinsa, Petugas Penyuluh Pertanian BPP, dan anggota kelompok tani.

Pada kesempatan itu Kasrem 071/Wijayakusuma menyampaikan bahwa kegiatan hari ini kita bersama-sama melaksanakan pengecekan tanaman padi dilahan seluas 1 hektar yang berada di desa Banjarsari Wetan Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.

Pengecekan kondisi tanaman padi ini ditujukan untuk melihat kondisi perkembangan dari tanaman tersebut dengan tujuan agar mengetahui apabila ada kendala bisa langsung ditangani oleh tim ahli sehingga nantinya menghasilkan panen yang maksimal. Tambahnya.

TNI-AD dalam hal ini Kodim 0701/Banyumas berpartisipasi aktif dalam mewujudkan swasembada pangan. Sebab, ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan negara. Sehingga, seluruh elemen bangsa, termasuk TNI, wajib berperan demi menjaga kedaulatan tanah air.  

Saya berharap program kerjasama antara Kodim 0701/Banyumas dengan dinas pertanian Banyumas dan kelompok tani ini bisa memberikan banyak manfaat terutama dalam ketahanan pangan baik di daerah maupun nasional. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama