Bantu Tangkap Penjahat, Dandim Banyumas Beri Penghargaan Babinsa

Banyumas - Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono memberikan penghargaan kepada Babinsa berprestasi dalam hal ini Serda Gunawan dari Koramil 10/Sumpiuh yang berlangsung di lapangan upacara Kodim 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Senin 06/02/2023.


Diawali dengan upacara bendera rutin yang diikuti oleh seluruh personil militer dan PNS Kodim 0701/Banyumas, Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono menyampaikan dalam sambutannya, acara ini merupakan kebanggaan satuan atas Babinsa yang berprestasi dalam membantu tugas Polisi untuk menangkap pelaku tindak kriminal spesialis pencurian mobil yang terjadi di Sumpiuh pada jum’at 03/02/2023. Jelasnya.

Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Serda Gunawan, Babinsa Koramil 10/Sumpiuh atas prestasinya selain menangkap pelaku kejahatan juga mengamankan pelaku dari amukan massa. Kita lihat bersama video yang beredar, masyarakat begitu banyak, ada yang bawa potongan bambu dan kayu, namun dengan adanya himbuan dari Babinsa tersebut maka tidak ada yang main hakim sendiri.

Diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi personel untuk terus meningkatkan kinerjanya, jangan ragu-ragu untuk bertindak, namun tetap pedomani undang-undang yang berlaku serta jaga faktor keamanan. Terangnya.

Keberhasilan satuan karena kenerja anggotanya yang bagus namun kegagalan satuan berarti karena kesalahan Komandan Satuan, jadi mari kita bekerja sama dalam membawa nama baik satuan kita. Pungkasya.  (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama