Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Edukasi Maraknya Info Aksi Penculikan

Banyumas – Maraknya berita aksi penculikan terhadap anak, membuat Sertu Muhtarom Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara dan Aiptu Deny Y SH., Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara mendatangi Paud AL IHYA Kelurahan Pabuaran Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas. Jum’at 03/02/2023.


Danramil 01/Purwokerto Kapten Arm Sugeng Supriyadi menuturkan bahwa kami dari aparat kewilayahan dalam hal ini Koramil dan Polsek memberikan edukasi kepada anak-anak serta guru pembimbing agar tidak usah khawatir akan isu yang berkembang tentang maraknya aksi penculikan anak.

Saat ini para orang tua dibuat khawatir dengan isu penculikan anak yang kembali muncul dan banyak beredar di pesan media sosial serta pemberitaan. Tak hanya khawatir, bahkan para orang tua lebih tepatnya seolah dipaksa untuk menjadi paranoid akan bahasan isu penculikan anak yang kian meresahkan.

Menyikapi hal itu, tentu sebagai orang tua tak boleh bersikap acuh. Meski cemas dan takut, akan sangat bijaksana jika para orang tua memilih untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan dan keselamatan anak tanpa menimbulkan kepanikan karena berita yang beredar juga belum tentu kebenarannya.

Guna mencegah penculikan anak, orang tua dituntut untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak, baik di lingkungan rumah, sekolah, hingga tempat umum sekalipun, jadi peran serta kita semua agar terhindar aksi penculikan anak tersebut.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada anak-anak Kelompok Bermain Al Ihya untuk tidak mudah terpengaruh terhadap ajakan dan iming-iming dari orang tak dikenal, serta kepada guru pembimbing agar waspada apabila ada orang yang datang untuk menjemput anak yang belum kenal. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama