Babinsa Dampingi Disperindag Operasi Pasar Beras Bulog

Banyumas – Beras merupakan kebutuhan pokok bagi rakyat Indonesia, guna menstabilkan harga beras dipasar agar harga terjangkau oleh rakyat, Disperindag Banyumas bekerjasama dengan Bulog Banyumas menggelar operasi pasar beras bulog di wilayah Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Kamis 02/02/2023.


Bapak Zaenal, Manager Pengadaan Barang Bulog Kabupaten Banyumas menuturkan bahwa stok beras di Bulog Kabupaten Banyumas aman, jadi kami bekerjasama dengan semua unsur dari Koramil 15/Pekuncen, Polsek Pekuncen, Camat Pekuncen, Disperindag Banyumas, Satpol PP Kecamatan Pekuncen untuk mengadakan operasi pasar agar harga beras dimasyarakat terjangkau.

Sedangkan harga beras yang kami jual saat ini Rp. 8.600,- perkilo untuk masyarakat, kali ini Bulog menyediakan 600 paket beras medium @ 5 kg, ini juga sebagai upaya dalam pengendalian inflasi jadi perlu pengawalan ketat melalui pengawasan pelaksanaan.

Diharapkan masyarakat dapat menikmati beras kualitas baik dengan harga yang terjangkau, yang tujuan akhirnya pada kestabilan harga beras di wilayah Kabupaten Banyumas tetap terjaga. Antusiasme masyarakat Pekuncen begitu besar, terbukti tidak sampai hitungan jam beras sebanyak 3 ton ludes dibeli masyarakat.

Saat ini harga beras memang berpengaruh terhadap inflasi, maka dari itu sesuai arahan Bupati Banyumas, kami mendistribusikan beras murah ini di Wilayah Kabupaten Banyumas dengan harapan mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu masyarakat mendapatkan beras murah. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama