Wujud Pengabdian Kepada Rakyat, Babinsa Bantu Bersihkan Saluran Air

Banyumas - Sebagai peran serta satuan Kodim 0701/Banyumas dalam menunjang pelaksanaan program pemerintah daerah guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial, Koramil 03/Patikraja, Kodim 0701/Banyumas dan Polsek Patikraja bekerjasama dengan masyarakat desa Sawangan Wetan Kecamatan Patikraja kabupaten Banyumas melaksanakan karya bakti.  Rabu (11/01/2023).


Babinsa Desa Sawangan Wetan Serma Agung yang turun langsung mengatakan bahwa karya bakti ini dilakukan untuk membantu masyarakat melalui sasaran pembersihan saluran air dari tanah yang longsor menutupi saluran tersebut agar apabila hujan saluran air itu bisa berfungsi dengan baik sehingga tidak menimbulkan air meluap ke jalan.

Kami dari Koramil 03/Patikraja bersama Bripka Tabah Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja membantu warga Desa Sawangan Wetan mengingat sudah musim penghujan maka kita melaksanakan karya bakti ini guna mengantisipasi datangnya air dengan instensitas tinggi. Tambahnya.

“Tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari serta meningkatkan taraf hidup sehat bagi masyarakat, khususnya para petani diwilayah tersebut. ” ujarnya.

Kebersamaan dan kegotong-royongan yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sehingga banyak masalah yang dapat diungkapkan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan. Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang positif. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama