Mengatasi Kesulitan Rakyat, TNI Ikut Bangun Jembatan Darurat di Gumelar

Banyumas – Sertu Sujoto Babinsa Koramil 14/Gumelar, Aipda Mutohar,SH., Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar, pemerintah Desa Cihonje dan warga setempat bergotong royong membangun jembatan darurat yang menghubungkan warga Cihonje untuk menuju kesawah sehingga tidak harus turun kesungai.  Selasa (17/01/2023).


Letda Inf Amat Barokah WS. Danramil 14/Gumelar menjelaskan bahwa kami, dari TNI-Polri Gumelar, ikut membantu membuat jembatan darurat dari bambu ini untuk membantu masyarakat setempat agar dapat menuju ke sawah tanpa harus turun melewati sungai sebab apabila hujan turun sungai tersebut arusnya kencang jadi sangat membahayakan warga yang melintas.

Jembatan tersebut tadinya sudah ada namun karena kondisinya sudah rapuh jadi harus di ganti dengan bambu yang masih kokoh, memang jembatan ini belum bisa dibikin permanen mengingat belum adanya anggaran dari pemerintah. Tambahnya.

Jembatan bambu ini juga merupakan jalur ekonomi warga setempat, jadi apabila tidak langsung ditangani maka akan berdampak pada kehidupan masyarakat sekitar, karena warga yang akan menuju ke sawah pasti melewati jembatan ini.

WS. Danramil menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga. Menurutnya dalam kebersamaan dalam mengatasi kesulitan rakyat itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi. Dan Alhamdulillah hasilnya bisa kita lihat bersama. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama