Gudang Penampungan Getah Pinus di Sawangan Terbakar

Banyumas – Kebakaran menghanguskan tempat penampungan getah pinus dan merembet ke rumah bagian belakang (dapur) warga atas nama Partam, 48 tahun, buruh, desa Sawangan Wetan RT 05/05 Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas, Rabu 04/01/2023.


Berdasarkan keterangan dari saksi bapak Darto umur 48 tahun, buruh, warga setempat ketika keluar rumah mendengar suara pletok pletok dan melihat kepulan asap, lalu saksi melihat di penampungan getah pinus sudah terbakar. Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian minta tolong kepada tetangga yang lain untuk memadamkan api.

Namun karena digudang itu banyak bahan yang mudah terbakar maka api dengan cepat merembet dapur rumah milik bapak Partam,  kami warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta melaporkan ke instansi terkait.

Serma Agung Wijarnako Babinsa Sawangan Wetan Koramil 03/Patikraja yang mendatangi lokasi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Tabah membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran tempat penampungan getah pinus yang sempat merembet ke dapur milik warga di desa Sawangan Wetan RT 05 RW 05 Kecamatan Patikraja.


Kendati kobaran api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 25 juta, karena tempat penampungan getah pinus beserta getahnya ikut terbakar habis serta sebagian dapur milik warga juga ikut terbakar.

Babinsa menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama