Babinsa Jatilawang Dampingi Paud Kenalkan Damkar

Banyumas – Guna mengetahui tugas dari pemadam kebakaran, Serma Hartono Babinsa Karanganyar Koramil 21/Jatilawang mendampingi anak-anak Paud Siti Fatimah Desa Karanganyar dalam rangka kegiatan Outing Class di Unit Damkar Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Kamis 12/01/2023.


Pada kesempatan itu Bunda Minarti S.Pd., Kepala Paud Siti Fatimah Desa Karanganyar Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas menyampaikan bahwa kegiatan Outing Class ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak akan peran dan fungsi pemadam kebakaran.

Selain mendapatkan arahan dari petugas damkar, anak-anak Paud Siti Fatimah juga di ajak keliling dengan naik mobl damkar, tentunya ada pendamping dari orang tua,, pembimbing, petugas damkar dan pak Babinsa dari Koramil Jatilawang.

Mereka juga melihat peragaan cara mengatasi permasalahan dan penggunaan alat-alat emergency dari petugas damkar, yang dilanjutkan dengan foto bersama, tampak anak-anak sangat senang dengan kegiatan Outing Class ini. Tambahnya.

Selaku kepala sekolah Paud Siti Fatimah desa Karanganyar, kami pihak sekolahan mengucapkan terima kasih atas semua pembekalan yang diberikan ke anak didiknya dan juga kepada pak Babinsa yang setia mendampingi kegiatan ini sampai selesai.

Kesan kami bahwa apa yang diajarkan oleh bapak-bapak petugas Damkar sangat bisa diterima sekali oleh anak-anak, apalagi saat pengenalan alat-alat pemadam dan keliling dengan mobil damkar, anak-anak sungguh menikmati pelajaran tersebut. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama