Babinsa Cilongok Kenalkan Produk Unggulan Diwilayah Binaan

Banyumas – Serka Hidayat Babinsa Desa Panembangan Koramil 23/Cilongok beserta Untung Sanyoto S.Pd., Kades Panembangan dan Penyuluh perikanan BRSDMKP Cilongok Ibu Khothoh Syuraikhanah, S.Pi., mengenalkan produk unggulan yang berada di Desa Panembangan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Kamis (05/01/2023).


Produk unggulan tersebut tentang ketahanan pangan mina padi dan argo mina yang berupa tanaman padi namun di sekelilingnya dimanfaatkan dengan tanaman sayur mayur seperti kacang panjang, tomat, cabai, labu madu serta budidaya ikan nila dan ikan bawal.

Pada kesempatan itu Kades Panembangan menyampaikan kita bersama Babinsa dan Penyuluh perikanan Cilongok merinisiasi mengembangkan sektor ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang ada, karena di desa kami kebutuhan air melimpah maka selain menanam padi, kami juga gunakan untuk tanaman sayuran dan budidaya ikan.

Selain program ketahanan pangan ini, ternyata tempat mina padi dan argo mina Desa panembangan juga menarik wisatawan lokal, hal ini terbukti tiap hari ada anak-anak sekolah beserta gurunya yang datang ke lokasi ini guna mengenalkan produk-produk unggulan kami.


Ucapkan terimakasih kepada Babinsa Panembangan bapak Hidayat yang dari awal sampai dengan saat ini terus membantu program desa mina tani dan argo mina sehingga desa Panembangan jadi terkenal dengan publikasinya, seperti yang dilakukan saat ini dengan menghadirkan Pasi Ter Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Subandi serta Serda Sohir beserta krunya dari Penerangan Kodim yang akan mengangkat tema kegiatan unggulan diwilayah binaan.

Semoga desa Panembangan semakin maju guna mensejahterakan masyarakatnya. Kedepan apabila terus berkembang maka tidak menutup kemungkinan akan dibangun juga wisata kuliner di sekitarnya guna menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama