Danramil Pantau Langsung Penyaluran Sosial Non Tunai Dampingi (BSNT)

Banyumas – Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi bersama Forkopincam Pekuncen lakukan pemantauan secara langsung kepada warga yang mengambil Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dari Propinsi tahap IV yang bertempat di  Balai Desa masing-masing desa di wilayah Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas, sebanyak 16 desa. Selasa (1/12/2020)

 


Dijelaskan Danramil bahwa penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) tahap IV diberikan oleh Dinsos Prov. Jawa Tengah  untuk menumbuhkembangkan dan menggerakkan perekonomian desa serta membantu masyarakat kurang mampu akibat dampak Pandemi Covid 19. Dan saat ini ada 689 warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

 

 “ Saat ini ada 689  warga yang mendapat bantuan antara lain beras 10 kg, minyak goreng cap jujur 2 liter, Sarden cap teratai 425 gram 1 kaleng, Kecap ABC 60 ml sebanyak 5 sachet dan mie keriting cap gurita sebanyak 1 paket," jelas Danramil.

 

"Untuk memperlancar dan mencegah penyebaran covid-19 pada pelaksanaan pemberian BSNT tersebut warga juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker serta dalam antrian juga selalu menjaga jarak," lanjut Danramil.

 


“ Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan pemerintah saat ini bisa meringankan beban hidup warga, dan kita bersama aparat terkait juga selalu mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protap kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah”, pungkasnya.

 

Berkat kerjasama berbagai pihak terkait seperti TNI, Polri dan aparat kecamatan serta warga, kegiatan bisa terlaksana dengan baik tanpa mengabaikan protokol kesehatan. (Pen)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama